Saat bicara berkenaan Lampu Downlight karena itu yang pertama kali yang ada dibayangan kita ialah Lampu yang terdapat di dalam plafond atau ditanamkan diplafond. Lampu downlight mempunyai beberapa macam satu diantaranya ialah tipe yang di dalam plafond atau Lampu Downlight Inbow karena tempatnya yang ada di dalam Plafond.

Nach, untuk menambahkan pengetahuan berkenaan beberapa jenis lampu downlight, berikut sejumlah tipe Lampu Downlight :

1. Lampu Downlight Inbow

Lampu Downlight tipe ini ialah lampu Downlight yang terpasang di dalam plafond, lampu tipe ini cukup akrab dan kerap kita dapatkan baik di rumah kita, pusat belanja, hotel dan lain-lain. Penempatan dan perawatan tipe lampu ini termasuk gampang.

Harga Lampu Downlight tipe ini masih tetap termasuk murah dan dapat dijangkau. Ukuran Lampu Downlight Inbow ini dimulai dari diameter 1" sampai 6". Beberapa merek lampu downlight populer yang kerap kita temui ialah downlight merek panasonic, philips, Osram dan lain-lain.

Lampu Downlight Inbow ini terdapat dua tipe yakni Lampu Dowlight LED dan bukan LED, perbedaan harga di antara Lampu Dowlight LED dan bukan LED karena itu Downlight LED tambah mahal. Walau Downlight LED tambah mahal tapi itu bisa tertutupi dari ongkos penggunaan listrik yang semakin lebih murah karena lampu LED lebih irit ongkos.

Baca Juga :  Jasa Renovasi RUmah Gresik

2. Lampu Downlight Outbow

Lampu Downlight Outbow ialah lampu downlight kontradiksi dari Inbow. Bila lampu downlight inbow terpasang di dalam plafond karena itu lampu downlight outwbow terpasang di luar plafond. Cuma penempatan lampu tipe ini bisa dilaksanakan cara-cara yakni terpasang langkah melekat ke plafond, terpasang langkah digantung atau terpasang kerangka.

Seperti lampu downlight inbow, tipe ini ada tipe lampu downlight led dan no led, yang ukuran bervariatif.

Lampu tipe ini banyak terpasang dicafe, restaurant dan teras rumah karena penempatannya yang bisa disamakan keadaan dan suasan tempat yang hendak terpasang.

Lampu tipe in gampang untuk diketemukan dipasaran beragam merek populer seperti lampu downlight inbow. cuma harga saja yang semakin lebih mahal sedikit dari lampu downlight inbow.

3. Lampu Downlight Slim

Lampu Downlight Slim juga bisa disebutkan lampu downlight inbow karena penempatannya yang hampir serupa yakni di dalam plafond cuma wujud lampu tipe ini saja yang semakin lebih slim.

Ketidaksamaan lain dari lampu downlight inbow ialah lampu tipe ini cuma ada satu tipe yakni LED. Dan harga juga lebih mahal dari lampu Downlight Inbow.

Lampu tipe ini saat ini semakin banyak terpasang, selainnya memiliki bentuk yang irit energi hingga bisa menghembat ongkos penggunaan listrik.


Kekurangan dibanding lampu ini ialah, bila lampu putus/ rusak karena itu harus ditukar 1 set tidak dapat cuma lednya saja. Perihal ini pula yang kadangkalah membuat orang untuk berpikiran untuk membeli.

4. Lampu Downlight Spot

Lampu tipe ini secara umum terpasang untuk menyoroti beberapa benda atau pojok tertentu atau pada galery-galery pada umumnnya. Penggunaan lampu ini lebih dari untuk menambahkan kesan-kesan yang semakin lebih menarik dengan tidak menginginkan pencahayaan secara detail.


Baca juga : Jasa Renovasi Rumah Gresik